Rabu, 12 Maret 2014

TUHAN TAK MEMPERTEMUKAN KITA

Kenangan masa kecil itu kini terlintas kembali dalam pikiranku. Adegan” itu masih jelas terekam diotakku, saat kita maen bareng, bercanda bareng, dan saat kita jingkrak”an bareng karna dapet peringkat kelas yang sama.
Namun kini dirimu entah dimana, tak ada lagi kabar tentang dirimu. Semua terjadi saat ku memutuskan untuk pindah ke Bandung. Awalnya aku tak pernah memikirkanmu, namamu tak pernah sedikitpun terlintas dipikiranku.
3 tahun berlalu sejak pertama ku memutuskan untuk pindah, aku telah lulus SD , kau pun begitu. Tapi tak sedikitpun aku teringat akan sosok dirimu. Tiba-tiba saat aku kelas 2SMP , kenangan-kenangan masa kecilku tiba-tiba muncul, dan kau ada disana menyatu dalam cerita kenangan masa kecilku.
Rasa rindu kini mulai menyerang hatiku, pikiranku pun hanya tertuju pada kenangan masa kecilku. Kini aku merasakan rasa yang aneh, mungkin rasa ini hadir karna rasa rinduku yang terlalu mendalam.
Saat hari raya idul fitri tiba, aku tak sabar menunggu hari kepulanganku kekampung halaman. Beberapa hari telah kujalani, tapi aku tak melihat sosokmu disini. “kemana dia?? Kenapa dia tak ada??” pertanyaan-pertanyaan itu yang bermunculan dalam benakku.
Aku berinisiatif mencari info tentang dia kesaudaraku. “Dia pergi ke bogor untuk sekolah disana . Baru saja kenaikkan kelas 2SMP kemarin dia pergi. Itulah kata-kata yang saudaraku ucapkan untuk menjawab pertanyaanku. Aku kecewa menerima kenyataan ini.
Sekarang aku sudah kelas 1SMA. Tapi keadaannya sama, aku belum juga bertemu dia. Ini adalah tahun ke-7 aku & dia tidak pernah bertemu. Dan mungkin akan berlanjut ketahun-tahun berikutnya.
Lulus SMA nanti dia akan pulang, dan itu artinya aku harus menunggu 2tahun lagi. Dan  itupun kalau dia benar-benar pulang. Aku harap TUHAN AKAN MEMPERTEMUKAN KITA walau hanya sekejap mata.




Tulisan ini memang diposting ditahun 2014 tapi aku membuatnya pada saat

16 JUNI 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar